Sebaiknya para pecandu narkoba segeralah berhenti, sekali lagi berhenti mengkonsumsi narkoba. Tidak ada satupun seseorang yang dapat meraih sukses dalam hidup ini apabila kehidupannya dikendalikan oleh narkoba. Kontrol dan kendalikan hidupmu tanpa narkoba. Jangan membuat kelalaian yang disengaja, karena bagaimanapun kalau menjadi pecandu narkoba, maka dalam hidup ini telah kehilangan segalanya dengan sia-sia

Klinik PTRM Cipondoh Layani 32 Pasien Narkoba

TANGERANG (Pos Kota) – Setelah enam bulan dibuka, klinik Program Terapi Rumatan Methadone (PTRM) Cipondoh di Kota Tangerang kini telah melayani 32 pasien pencandu narkoba.

Keterangan diperoleh dari 32 pasien, tercatat 24 pasien merupakan pasien yang secara rutin berobat dan berkosnultasi di PTRM Cipondoh. Selebihnya mereka berobat dan berkonsultasi secara pasif.

Kepala PTRM Cipondoh dr. Aprilia, kemarin mengutarakan rata-rata di setiap bulannya ada 2 pasien baru yang mendaftar untuk ikut terapi sejak dibuka Mei 2010. Pasien ini bervariasi usia 18 tahun-30 tahun.

Diharapkan setelah dosis kecanduan mereka sudah kecil, maka para pencandu sudah memulai mencari pekerjaan bagi yang belum bekerja atau bekerja sediakala kembali bagi telah bekerja.

Metoda yang diterapkan di PTRM Cipondoh, selain pengobatan para pecandu narkoba pun setiap 2 bulan sekali mengikuti pertemuan untuk saling berbagi pengalaman dalam kaitan penyembuhan diri.
(djamal/sir)
Share this article :

2 komentar:

  1. PTRM Cipondoh sangat tidak MEMBANTU sekali, kejadiannya tepat di depan mata saya, ada 1 org pasien yg kecanduan Narkoba jenis Putaw, dan pasien tersebut datang bersama orang tuanya, karena pasien tersebut benar2 ingin berhenti dari putauw dia datang ke Cipondoh, dan ternyata Pasien tersebut ditolak mentah2, padahal semua surat sudah lengkap.. Perawat disana malah MENYARANKAN UNTUK MEMAKAI PUTAUW LAGI SAMPAI ADA DOKTER DI CIPONDOH dan pasien tersebut baru bisa di assessment... WTF sangat mengecewakan sekali, ada 1 pasien yg ingin sembuh dr kecanduan, malah disuruh pakai narkoba lagi.

    BalasHapus
  2. Masih ada kah ptrm disana .. mungkin dr April baca ini .. salam dok saya Malik mantan pasien disana

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Klinik Narkoba - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger